Suasana pemantapan lokakarya 7 dan festival panen hasil karya CGP. 

Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 4 kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan memasuki tahap Lokakarya 7, yang dikemas dengan konsep eksibisi pendidikan. 

Di kabupaten TTS, calon guru penggerak angkatan 4 berjumlah 24  orang, dan melibatkan 6 orang pengajar praktik. 

Acara Lokakarya 7 dan festival panen hasil karya CGP akan digelar berturut-turut pada Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2022. 


Sebagai persiapan, para CGP dan PP melakukan konsolidasi pemantapan dengan stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten TTS serta perwakilan Balai Guru Penggerak NTT. 

Dalam pertemuan pada yang 14 Oktober 2022 sore, di hotel Bahagia 2  sebagai venue kegiatan lokakarya dan festival, para CGP menyampaikan gambaran umum jalannya lokakarya dan festival. 

Pada festival panen hasil  para CGP akan memamerkan praktik baik, produk pelajaran, dan kisah sukses penerapan program yang telah dilaksanakan di sekolah selama masa diklat guru penggerak. 

Kegiatan ini, direncanakan akan dibuka oleh Bupati kabupaten Timor Tengah Selatan, dan dihadiri para pimpinan OPD, legislatif, para pengawas, kepala sekolah, NGO dan mitra terkait lain. 

Tampak pada Jumat, 14 Oktober 2022, para CGP telah memobilisasi produk- produk pameran ke tempat acara di hotel Bahagia 2 Soe. 

Dalam kesempatan konsolidasi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamori Liunokas, S.Sos, M.Si dan perwakilan dari BGP NTT memberikan arahan untuk memastikan pameran berjalan sesuai rencana. Festival ini merupakan momentum pameran bertema pendidikan pertama di TTS, melalui program pendidikan Guru penggerak. 



Post a Comment