Siswa SMAN Kualin peserta Olimpiade Sains 

SMA Negeri Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan, mengutus delapan peserta didik untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Sains Nusa Tenggara Timur tingkat SD, SMP, SMA yang berlangsung di Aula Kampus Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Sabtu, 28/10/2023. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan Unwira Kupang.

 

Ke delapan peserta didik itu mewakili tempat mata pelajaran, yakni Dilekta Boimau, Melda Taopan, Yestika Nope untuk pelajaran Biologi, Mardan Tbet dan Icci Tane mewakili Bahasa Inggris, Daniel Bria, Felince Toni untuk Matematika serta mata pelajaran Ekonomi diwakili Yunaidi Noke. 

Para guru pendamping

Para peserta didik didampingi Try Firdaus, Aplonia Besi, Joice Nubatonis, Patris Nubatonis, Padler Tefbana dan MN Aba Nuen sebagai guru pendamping.  


Ini merupakan Olimpiade Sains perdana yang diselenggarakan POSI di NTT, dan diikuti ratusan siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK se-NTT. 


Tampak aula St. Maria Imakulata di kompleks kampus Unwira Penfui dipadati para peserta olimpiade, guru pendamping serta orang tua. Peserta didik peserta olimpiade akan menjawab soal dengan media Lembar Jawaban Komputer (LJK). 

Suasana pelaksanaan Olimpiade sains

Jumlah medali dan penghargaan berbeda untuk setiap mata pelajaran, disesuaikan dengan jumlah peserta. 


Sebagai rencana tindak lanjut, para guru pendamping SMAN Kualin akan melaksanakan pendampingan secara intensif di sekolah, untuk menyambut event serupa di tahun-tahun  berikut. 

 



Post a Comment